Prabowo Berulang Tahun Yang ke-68

0
Prabowo dengan Presiden Jokowi selfie bersama wartawan saat berkunjung ke Istana Negara pekan lalu (ist)

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, hari ini, Kamis 17 Oktober genap berumur 68 tahun.

Prabowo lahir di Jakarta dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar pada 17 Oktober 1951. Ia anak ke-3 dari 4 bersaudara. Prabowo memiliki dua kakak perempuan yakni Biantiningsih Miderawati dan Maryani Ekowati dan adik lelaki, Hashim Djojohadikusumo.

Meskipun dirinya lahir dari seorang ayah yang menggeluti dunia ekonomi, namun Prabowo lebih memilih untuk berkecimpung di dunia militer. Prabowo lulus dari Akademi Militer sebagai anggota TNI Angkatan Darat pada 1974.

Perjalanannya dalam dunia militer pun bisa terbilang cemerlang. Prabowo pernah menjabat sebagai komandan Grup 3/Sandi Yudha, salah satu komando kontra-insurjensi Kopassus. Sampai puncaknya, Prabowo menyabet jabatan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Prabowo menikah dengan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, putri Presiden ke-2 RI Soeharto. Dari pernikahannya tersebut, Prabowo memiliki seorang putra yang diberi nama Ragowo Hediprasetyo atau akrab disapa Didiet. Namun sayang, keduanya harus berpisah pada 1998.

Setelah tidak lagi aktif di militer, Prabowo memilih terjun ke dunia politik dengan bergabung ke Partai Golkar. Banyak mengenyam ilmu di sana, Prabowo memutuskan untuk mendirikan partainya sendiri yakni Partai Gerindra pada 6 Februari 2008