Beranda News Tiba di KPK, Walikota Dzulmi Eldin Diam Seribu Bahasa

Tiba di KPK, Walikota Dzulmi Eldin Diam Seribu Bahasa

Jakarta – Wali Kota Medan Dzulmi Eldin tiba di Gedung Merah Putih KPK Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan, Rabu, (16/10/2019).

Dzumi dibawa petugas KPK dengan menggunakan penerbangan komersil Medan-Jakarta, dan tiba sekitar pukul 11.50 WIB.

Setibanya di KPK, Dzumi Eldin yang dikawal ketat beberapa petugas, memilih bungkam, diam seribu bahasa saat dicacar puluhan pertanyaan yang dilontarkan pewarta kepada dirinya.

Dzulmi langsung memasuki lobi gedung dan dibawa ke lantai 2 untuk diperiksa oleh penyidik KPK.

Diberitakan sebelumnya, Dzulmi dan 6 orang lainnya diamankan dalam OTT yang digelar petugas KPK.

Turut diamankan juga uang ratusan juta rupiah, dalam OTT yang dilakukan KPK hari ini.

“Uang yg diamankan lebih dari Rp 200 juta. Diduga praktik setoran dari dinas-dinas sudah berlangsung beberapa kali,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (16/10/2019).

Saat ini, status Eldin masih sebagai terperiksa dan KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum sang walikota berikutnya 

Eldin pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Medan sejak 26 Juli 2010 hingga 15 Mei 2013 dan Plt. Wali Kota Medan yang menjabat sejak 15 Mei 2013 hingga 18 Juni 2014. Pada Pilwalkot lalu, Politisi Golkar tersebut terpilih dan menjadi Walikota Medan 17 Febuari 2016-hingga kini.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Trik Tetap Nyaman saat Kenakan Sepatu Hak Tinggi

BAGI kamu penggemar sepatu hak tinggi atau high heels, kini tidak perlu lagi takut merasa tak nyaman untuk mengenakannya. Karena sebenarnya ada...