Shhtt.. (masih) Ada Keraguan Paloh ke Prabowo

0
ist

Jakarta – Lobi politik yang dibalut pertemuan makan 1 meja antara Prabowo Subianto dan Surya Paloh, sukses menurunkan tensi suhu politik keduanya, jelang pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin, khususnya pengumuman kabinet mendatang.

Usai ditemui Prabowo, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku tidak keberatan jika Gerindra akhirnya bergabung ke koalisi Jokowi. 

“Nggak ada masalah sama saya”, kata Surya Paloh di kediamannya, Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019).

Meski terkesan legowo, pada pernyataan berikutnya Paloh jusru terlihat masih ragu dengan keputusan Gerindra yang katanya memiliki semangat mengedepankan kepentingan Indonesia, seperti parpol koalisi pemerintah lainnya.

“Ini masalahnya ketika semua ikut dalam satu semangat konsistensi pikiran bagaimana mengedepankan kepentingan nasional, jalan di situ. Artinya kita yakin nggak Mas Prabowo bergabung dengan koalisi pemerintah ini untuk bersama-sama dalam tekad yang sama”, lanjut Surya Paloh.

Mendengar pernyataan Paloh, Prabowo menegaskan bahwa Gerindra selalu mengutamakan kepentingan nasional dan jika menjadib yang terbaik untuk rakyat, maka pihaknya akan mendukung. 

“Saya sudah katakan berkali-kali bahwa kita mengutamakan kepentingan nasional, apa saja yang bisa memperkuat, mendukung Indonesia, kepentingan Indonesia yang baik untuk rakyat, kita akan dukung”, kata Prabowo. 

Saat ditanya pembicaraan terkait jatah kursi menteri dikabinet mendatang, baik Paloh maupun Prabowo kompak mengaku tidak membahas hal tersebut.