Rabu, 28 Oktober, 2020
Beranda Sport Sepak Bola Meski Dikalahkan China, Egy Mulai Tunjukan Kualitasnya di Timnas

Meski Dikalahkan China, Egy Mulai Tunjukan Kualitasnya di Timnas

Timnas U-23 Indonesia memang belum bisa meraih poin di laga perdana turnamen CFA di Tiongkok, pada jumat (11/10/2019) kemaren. Skuat Indra Sjafri ditekuk tuan rumah, timnas Tiongkok U23, dengan skor 0-2.

Namun melihat permainan yang diperagakan oleh Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan, ada harapan positif. Khususnya untuk Egy yang kembali memperkuat timnas U-23.

Egy tampil percaya diri dan tidak cengeng. Beberapa kali ia menunjukan skill berkelas, meski menghadapi pemain tuan rumah. Egy bisa menjaga keseimbangan tubuhnya, sehingga tidak labil saat ditekan lawan.

Terlihat sekali ada peningkatan dari Egy. Pemain Lechia Gdansk itu mampu dengan baik melindungi bola dan cepat mengambil keputusan. Kecepatannya pun meningkat dan lebih baik dari pemain timnas lainnya. Yang paling menjadi catatan, Egy beberapa kali mampu melakukan nutmeg alias ‘ngolongi’ pemain Tiongkok.

Tapi terlepas dari peningkatan performa Egy, ada evaluasi yang harus dibenahi oleh Egy, yakni pergerakan tanpa bolanya. Egy membutuhkan ruang yang lebih lebar untuk bisa mengeksplorasi skillnya. Selain itu, Egy juga harus berani mencoba melepaskan tembakan-tembakan jarak jauh. Karena, akan sia-sia jika permainan apik hanya berputar di lini tengah, tapi tidak berujung pada usaha membobol gawang lawan, dengan tembakan-tembakan percobaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read