Bukan Pecat Simon Mcmenemy, Tapi Ini yang Harus Dilakukan Timnas Indonesia

0

Timnas senior Indonesia kembali harus dipermalukan oleh lawannya, di grup G ajang kualifikasi piala dunia 2022 zona Asia. Menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab di laga ketiga, Timnas Garuda tersungkur usai kalah telah 5 gol tanpa balas.

Peluang timnas untuk lolos pun semakin tipis, karena telah mengalami tiga kekalahan secara beruntun. Menduduki peringkat terbawah klasemen grup G, tanpa meraih 1 poin pun, membuat publik tanah air ramai-ramai meminta PSSI memecat Simon Mcmenemy.

Padahal, jika Mcmenemy pun angkat kaki dari timnas senior, tak akan merubah gaya permainan timnas, jika tetap mempertahankan skuat yang ada. Pasalnya, para pemain pilihan yang ada saat ini, memang harus banyak berbenah. Bahkan, teknik dasar bermain bola juga harus kembali dilatih oleh pemain timnas, seperti memberikan umpan yang akurat ke rekannya.

Hal itulah yang menjadi penyebab utama terpuruknya timnas Indonesia saat ini. Para pemain masih sering melakukan salah umpan, baik ketika bermain bola-bola pendek, apalagi bermain bola panjang.

Anak asuh Mcmeneny terlihat panik saat sedang menguasai bola dan mendapat tekanan dari lawan. Akibatnya, mereka kerap melepaskan bola-bola panjang, agar tak disalahkan jika lawan merebut bola dari kakinya.

Kuncinya, akurasi umpan yang merupakan tehnik dasar bermain bola, harus kembali dilatih oleh para pemain pilihan di timnas Indonesia. Jangan berharap dengan pelatih hebat, jika mengumpan bola saja masih sering salah. Bahkan Pep Guardiola pun akan angkat tangan, jika harus membenahi timnas Indonesia, dalam waktu singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here