Dinilai Tak Beradab, Politisi PDIP ini Dikecam Masyarakat

0

Poltiis PDIP, Arteria Dahlan langsung menjadi buah bibir, setelah perdebatannya viral di media sosial, saat ia mengisi acara talkshow yang dipandu oleh Najwa Sihab. Arteria terlihat sedang berdebat dengan Dosen Pascasajana Universitas Indonesa, sekaligus mantan menteri di era Presiden Soeharto, Emil Salim.

Dalam perdebatan itu, Arteria Dahlan menyebut bahwa pemikiran Emil Salim sesat. Tak hanya itu, Arteria juga selalu memotong dan berkomentar saat Emil Salim sedang berbicara, sehingga Najwa sebagai pembawa acara harus menegur dan minta wakil rakyat satu itu harus belajar mendengarkan.

Namun permintaan Najwa itu tak diindahkan oleh Arteria, hingga sempat membuat Emil Salim emosi dan memukul meja yang ada di depannya. Sikap berlebihan Arteria juga terlihat saat penonton di studio ikut menyorakinya, saat diminta diam oleh Najwa.

Anggota DPR RI periode 2019-2024 dari daerah pemilih Jawa Timur 6 yang meliputi Kabupaten Blitar, Kediri, Tulungagung, Kota Blitar dan Kota Kediri itu juga mempertanyakan penonton yang hadir, ia menyebut penonton di studio suporter apa.

Sikap Arteria Dahlan sebagai wakil rakyat dinilai tidak layak oleh netizen. Banyak yang mengecam tindakan politisi PDIP itu. Tak sedikit yang menilai bahwa adab lebih utama sebelum ilmu. Arteria yang berpendidikan S2, dinilai tak memiliki adab berbicara kepada orang tua, yang merupakan mantan menteri.