Ada Gunung ‘Mungil’ di Kepulauan Skellig, Irlandia

Ada sebuah gunung mungil yang bisa kita lihat dari situs biara terbaik di Eropa yaitu Skellig Michael.

0

Jakarta-Jika berkunjung ke Pulau Skellig yang terletak di Samudra Atlantik ini, kita bisa menjumpai sebuah gunung mungil yang bisa kita lihat dari situs biara terbaik di Eropa yaitu Skellig Michael.

Gunung yang terlihat mungil ini sebenarnya merupakan pulau berbatu terjal yang berada di Kepulauan Skellig, yang bernama Skellig kecil. Kepulauan Skellig sendiri, terdiri dari dua pulau yang bernama Little Skellig dan Skellig Michael.

Walaupun terlihat kecil, sebenarnya Little Skellig memiliki ketinggian 134 meter (440 kaki) di atas permukaan laut. Selain terlihat sebagai gunung berukuran mini, ternyata pulau berbatu ini merupakan tempat terbesar populasi burung laut Gannet.

Hampir 30.000 pasang burung laut Gannet secara berkoloni mendiami pulau berbatu ini.

Selain Little Skellig, tempat wisata yang ditawarkan di sini adalah Pulau Skellig Michael. Di Skellig Michael, Anda bisa jumpai sebuah pemukiman religius umat Kristen awal Irlandia.

Situs biara ini menurut sejarah sudah dibangun pada abad ke-588 Masehi dan ditinggalkan sekitar tahun 1100. Pulau ini menjadi populer sejak 1500-an, dimana para pengunjungnya didominasi oleh para peziarah.