Ahad/Minggu, 17 Januari, 2021
Beranda Otomotif Mobil Ini Perbedaan Calya & Sigra Facelift 2019

Ini Perbedaan Calya & Sigra Facelift 2019

Jakarta – New Toyota Calya dan New Daihatsu Sigra resmi diluncurkan pada Senin (16/9) kemarin. Tampang saudara kembar itupun kini tampak lebih segar dan modern.

Perubahan paling jelas pada keduanya ialah penggunaan gril baru dan LED headlight, serta head-unit 2DIN touchscren yang dapat terhubung ke smartphone.
Dengan berbagai ubahan tersebut, harga keduanya mengalami peningkatan. Daihatsu Sigra dibanderol Rp114 juta untuk tipe terendah dan Rp154,750 juta untuk tipe tertinggi. Sedangkan Toyota Calya dihargai harga Rp137,463 juta untuk tipe terendah dan Rp158,4 juta untuk tipe tertinggi.

Perbedaan

Perbedaan kedua adik dari Avanza & Xenia ini tak terlalu banyak, karena memang terlahir sebagai produk kembar. New Toyota Calya, memiliki gril mengecil ke bawah dan dipadu foglamp-housing vertikal. Sedangkan Daihatsu Sigra, grilnya tampak terbelah dan memiliki foglamp yang lebih lebar.

Selain itu, gril Daihatsu Sigra memiliki aksen krom, sedangkan Toyota Calya dibuat sewarna bodi sehingga tidak terlalu mencolok.

Perbedaan lainnya terdapat pada bagian jendela. Daihatsu Sigra memiliki talang air serta aksen krom di bagian bawah, sedangkan pada Toyota Calya berwarna hitam.

Apa yang sama?

Bagian pertama yang tampak sama yaitu, bodi dan desain velg Toyota Calya G AT dan Daihatsu R AT DLX. Keduanya juga dilengkapi dengan LED headlight baru.

Masuk ke bagian kabin, mobil LCGC ini kini dilengkapi head-unit display 2DIN touchscreen yang dapat terhubung dengan smartphone melalui bluetooth.

Keduanya juga memiliki knop AC baru, terdapat laci penyimpanan kecil, serta pada jok penumpang depan.

Mesinnya pun persis sama, berkode 3 NR dengan konfigurasi 4-silinder 1.197 cc. Dapur pacu tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 88 ps dengan torsi maksimum 108 Nm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Syekh Ali Jaber Tutup Usia

Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada pukul 08.30 WIB. Kabar duka ini disampaikan...