Jokowi Terima Surat Pengunduran Diri ‘Pembantunya’, Imam Nahrawi

0

Jakarta – Presiden Jokowi sudah menerima surat pengunduran diri Imam Nahrawi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Jokowi, Imam Nahrawi sudah menemuinya pagi tadi di Istana Negara, sekaligus menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menpora.

“Tadi Pak Imam Nahrawi sudah bertemu dengan saya. Saya menghormati apa yang sudah diputuskan KPK, jadi TSK urusan hibah KONI”, kata Jokowi di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta, Kamis (19/9/2019)

Presiden Jokowi belum menentukan siapa pengganti Imam  Nahrawi sebagai Menpora. “Tentu saja akan kita segera pertimbangkan, segera (Menpora) diganti dengan yang baru”, pungkas Jokowi.

Baca juga : https://mediaguna.com/2019/09/19/jadi-tsk-imam-nahrawi-resiko-jadi-menteri/

Sebelumnya, KPK menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sebagai tersangka suap pemberian dana hibah Komite Olahraga Nasional (KONI) sebesar Rp 26,5 miliar, sebagai bentuk commitment feepengurusan proposal yang diajukan KONI kepada Kemenpora.

Atas perbuatannya itu, KPK menjerat Imam dijerat Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 atau Pasal 12 B Undang Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tlndak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang Undang Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP Juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here