Beranda News Megapolitan Pemprov DKI-PUPR ‘Berembuk’ Terkait Trotoar di Tengah Jalan kalimalang

Pemprov DKI-PUPR ‘Berembuk’ Terkait Trotoar di Tengah Jalan kalimalang

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), akan ‘berembuk’ untuk membahas trotoar di tengah Jalan Kalimalang Jakarta Timur, yang keberadaannya dikeluhkan oleh warga khususnya para pengendara. 

Menurut Kepala Dinas Bina Marga Pemprov DKI Jakarta Hari Nugroho, pertemuan Pemprov DKI Jakarta dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  akan digelar esok, Rabu (19/9/2019).

 
“Rencananya, Rabu (18/9) akan kita rapatkan PUPR dan operator sama SKPD terkait, clearminggu ini akan kita bongkar kalau hasil rapat itu selesai akan kita rapikan”, kata Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho, kepada Wartawan di Balai Kota DKI Jakarta.

Baca juga: https://mediaguna.com/2019/09/15/dikeluhkan-pengendara-anies-baswedan-janji-perbaiki-trotoar-di-tengah-jalan-kalimalang/

Hari juga mengaku telah mengkaji keberadan trotoar ditengah jalan tersebut, setelah mendengar keluhan warga khususnya pengendara dan pengguna Jalan Kalimalang Jakarta Timur.  

“Kemarin saya telusuri itu masuk proyek (tol) Becakayu, kan itu dari Kemen-PUPR, operatornya Wijaya Karya, kemarin saya juga sudah sampaikan, jika kewenangan di Pemprov akan saya bongkar, saya sesuaikan, bahwa di tengah jalan itu tidak ada trotoar. Kalau separator ada tapi itu kan fungsinya buat separator”, kata Hari.

Jika nantinya diberikan kewenangan, selain akan merapikan trotoar tersebut, Pemprov DKI Jakarta juga akan memperbaiki beberapa bagian jalan yang rusak di Jalan Kalimalang Jakarta Timur.

“Wong mobil kumpulnya di sini semua (sebelah kanan), di sananya (sebelah kiri) kosong malah tanahnya belum diaspal. Makanya saya bilang kalau sudah diserahkan kepada saya, saya bongkar supaya sebelah sini yang belum diaspal saya akan aspal”, pungkas Hari. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Rawat Rambut Singamu Jadi Halus dan Berkilau

BUAT kamu yang memiliki rambut yang sulit diatur alias rambut singa atau frizzy hair, pastinya suka bete dan bingung saat menata rambut...