Warning! Nunggak Pajak 2 Tahun, Pemprov DKI Jakarta Minta Polisi Non Aktifkan Nopol Mobil Mewah

0

Jakarta– Pemprov DKI Jakarta akan mengambil mengambil langkah tegas kepada pemilik mobil mewah di Jakarta yang tidak membayar pajak kendaraan miliknya. 

Menurut Kepala Pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI Jakarta, Faisal Syafrudin, Pemprov DKI Jakarta meminta pihak kepolisian untuk menindak dan menonaktifkan nomor kendaraan mobil mewah yang kedapatan lebih dari dua tahun menunggak pajak.

“Nanti kami bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya dalam rangka pelaksanaan law enforcement apabila mereka tidak memanfaatkan kebijakan keringanan pajak 2019 ini,” kata Faisal kepada Wartawan di Jakarta (16 September 2019)

Perlu diketahui bahwasanya pajak mobil mewah yang sangat tinggi ini menjadi salah satu pendapatan daerah, dengan nilai pemasukam ratusan juta sampai miliaran rupiah. 

“Tidak hanya Rp 20 juta. Lamborghini itu hampir Rp 150 juta, Rolls Royce itu ratusan juta, hampir Rp 1 miliar. Ferrari itu hampir Rp 200 juta. Jadi pajaknya luar biasa. Jadi kami akan mengamankan potensi itu,” pungkas Faisal.