Beranda News Ingat! Usia 19 Tahun Baru Bisa Menikah di Indonesia

Ingat! Usia 19 Tahun Baru Bisa Menikah di Indonesia

Jakarta – DPR RI mengesahkan revisi UU Nomor 1/1974 tentang Perkawinan dalam rapat paripurna yang digelar pada hari ini, Senin (16/9/2019). Salah satu hal yang di bahas didalam RUU tersebut yaitu mengenai batas usia minimal perkawinan kini menjadi 19 tahun.

“Menyetujui batas usia minimal bagi pria dan wanita untuk perkawinan adalah 19 tahun. Namun dengan catatan dua fraksi, yaitu PKS dan PPP bahwa usia minimal untuk perkawinan adalah 18 tahun,” kata Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) Totok Daryanto.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise yang turut hadir dalam rapat paripurna itu mengucapkan terima kasih kepada DPR atas kerja sama dalam pembahasan revisi UU No 1/1974.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami,” ujar Yohana.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah selaku pimpinan rapat mengatakan, DPR mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas kerjasama sehinga RUU tersebut dapat disahkan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah, kepada presiden yang mewakilinya, atas keterlibatan dalam rancangan UU tersebut. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah dan DPR yang telah menyelesaikan rancangan UU tersebut,” kata Fahri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Trik Tetap Nyaman saat Kenakan Sepatu Hak Tinggi

BAGI kamu penggemar sepatu hak tinggi atau high heels, kini tidak perlu lagi takut merasa tak nyaman untuk mengenakannya. Karena sebenarnya ada...