Jakarta-Apakah Anda termasuk tipe orang yang bukan a morning person? Sering merasa kesal saat mendengar alarm pagi dan ogah bangun dari tempat tidur? Nyatanya Anda tidak sendirian, ada banyak sekali orang dengan emosi serupa di dunia ini. Nah, untuk menyiasati agar pagi Anda tidak terasa terlampau berat, cobalah cara berikut ini:

  1. Hindari kopi di pagi hari
    Jika Anda terbiasa menyeruput kopi di pagi hari, hentikanlah mulai kini. Ganti dengan sarapan berenergi semisal oat yang akan melepaskan energi tubuh karena kandungan vitamin B-nya. Selain oat, menyantap buah di pagi hari juga mampu meningkatkan suasana hati Anda.
  2. Mendengarkan musik
    Mendengarkan musik di pagi hari juga bisa membuat hati terasa lebih rileks. Coba buat playlist lagu yang bisa memompa semangat di pagi hari. Menurut studi ilmiah, bukan hanya meningkatkan sistem imun dan kesehatan kardiovaskular, mendengarkan musik melainkan juga bisa menjaga kesehatan jiwa.
  3. Jangan terburu-buru
    Pagi hari memang cenderung membuat pank karena ada banyak hal yang harus diakukan. Supaya tidak terburu-buru sehingga membuat Anda bete pagi-pagi, coba siasati dengan persiapan. Misalkan baju yang sudah disiapkan sejak malam dan bahan untuk sarapan yang telah siap masak.
  4. Pikirkan hal yang menyenangkan
    Jangan langsung membayangkan beragam hal buruk yang bisa terjadi hari ini. Coba ubah jalan piikiran. Ganti segala kekhawatiran Anda dengan mencoba bersyukur apa yang telah dicapai hingga hari ini. Dengan begitu, perasaan pun terasa lebih ringan untuk memulai hari.