Dicukur Thailand 0-3, Timnas Indonesia Wajib Ganti Pelatih

0

Jakarta – Timnas senior Indonesia kembali mengalami kekalahan di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, zona Asia. Kali ini Indonesia mengalami kekalahan yang lebih memalukan dari Thailand, dengan skor telak 0-3.

Barmain di stadion kebanggan Gelora Bung Karno Jakarta, anak asuh Simon Mcmenemy hanya sanggup meladeni perlawanan tim gajah perah, dalam babak pertama saja.

Mengandalkan beberapa pemain naturalisasi, seperti Beto dan Stefano Lilipaly di lini depan, skuat garuda sudah tak berdaya menghadapi gaya permainan Thailand di babak kedua. Alhasil, pendukung timnas merah putih pun berbalik mendukung timnas Thailand. Wajar saja, karena tak terlihat sekali konsep permainan dari Evan Dimas cs di babak kedua.

Kebiasaan buruk bermain membuang bola dari belakang langsung ke depan, seakan menjadi penyakit kronis timnas Indonesia dari masa ke masa. Kehadiran pelatih asal Skotlandia, Simon Mcmenemy, tak memberikan efek apapun bagi pola permainan timnas.

Dua kekalahan dari dua laga kandang, harusnya cukup bagi PSSI untuk mengambil sikap tegas terhadap pelatih. Jika ingin keluar dari dasar klasemen grup G, maka timnas senior Indonesia butuh pelatih yang lebih berkompeten dan memiliki konsep kuat dalam gaya permainan pesepakbola Asia Tenggara.

PSSI harus berani mengambil sikap mengganti pelatih, jika ingin melihat garuda muda tak lagi dipermalukan di sisa laga grup G.