Beranda News Internasional Pendemo Minta Trump Bantu Hongkong Lepas Dari China

Pendemo Minta Trump Bantu Hongkong Lepas Dari China

Hongkong – Ribuan pengunjuk rasa Hong Kong meminta Presiden AS, Donald Trump untuk membantu kota mereka yang dikuasai oleh China. Aksi tersebut buntut RUU ekstradisi narapidana ke China daratan.

Dalam aksi demonstrasi yang digelar di depan kantor perwakilan AS di Hong Kong, para pengunjuk rasa menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat (AS) dan turut membawa bendera AS.

“Berjuang untuk kebebasan, berdirilah dengan Hong Kong. Tolak Beijing, membebaskan Hong Kong,” teriak pada demonstran di depan Konsulat AS, seperti dilansir Reuters pada Minggu (8/9).

Cherry, salah seorang demonstran mengatakan, mereka ingin menunjukan kepada AS pelanggaran HAM yang telah dilakukan oleh China dan kelompok-kelompok pro-Beijing. Demonstran berharap AS akan turun tangan dan turut membela HAM di Hong Kong.

“Dengan AS terkunci dalam perang dagang dengan China pada saat ini, ini adalah kesempatan baik bagi kami untuk menunjukkan (AS) bagaimana kelompok-kelompok pro-China juga melanggar HAM di Hong Kong dan membiarkan kebrutalan polisi. Kami ingin pemerintah AS membantu melindungi HAM di Hong Kong,” ungkapnya.

Protes di Hong Kong sudah berlangsung tiga bulan, yang diwarnai perkelahian jalanan antara pengunjuk rasa dan polisi. Penangkapan terhadap para demonstran dengan kekerasan juga menarik perhatian dunia internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Trik Tetap Nyaman saat Kenakan Sepatu Hak Tinggi

BAGI kamu penggemar sepatu hak tinggi atau high heels, kini tidak perlu lagi takut merasa tak nyaman untuk mengenakannya. Karena sebenarnya ada...