Rabu, 20 Januari, 2021
Beranda Otomotif Mobil Pabrik Mobil Esemka Dituding Hanya Tempel Merek Mobil China

Pabrik Mobil Esemka Dituding Hanya Tempel Merek Mobil China

Pasca peluncuran mobil Esemka oleh Presiden Jokowi, muncul berbagai komentar dari berbagai kalangan. Salah satunya dari mantan Staf khusus kementerian BUMN Said Didu.

Pria kelahiran Pinrang, Sulawesi Selatan itu menyebut bahwa Pabrik Esemka di Boyolali bukanlah produksi mobil Esemka, melainkan hanya pabrik menempel merek Esemka.

Ia menuding bahwa mobil Esemka yang diproduksi tersebut bukanlah murni produksi dalam negeri, namun hanya merakit mobil asal Tiongkok, yang bermerek Changan.

Melalui akun Youtubenya, M.Said Didu salut dengan keberanian Presiden Jokowi yang menyebut bahwa sudah ada produksi mobil Esemka. Padahal menurutnya, jika mau disebut pabrik produksi mobil, harusnya di pabrik tersebut bisa memproduksi sasis dan mesin.

Apalagi ia menilai bahwa mobil Esemka yang baru diluncurkan tersebut berbeda dengan mobil Esemka saat diperkenalkan pada tahun 2012. Artinya ada mobil lain yang diberi merek dengan nama Esemka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Syekh Ali Jaber Tutup Usia

Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada pukul 08.30 WIB. Kabar duka ini disampaikan...