Rabu, 20 Januari, 2021
Beranda Sport Djarum Stop, Adakah Perusahaan Besar Yang mau Bina Pebulutangkis Usia Muda?

Djarum Stop, Adakah Perusahaan Besar Yang mau Bina Pebulutangkis Usia Muda?

Jakarta – Keputusan PB Djarum menghentikan bea siswa untuk pembinaan bulutangkis muda tanah air, membuat kekhawatiran terputusnya regenerasi pebulutangkis Indonesia. Seperti diketahui, banyak pebulutangkis Indonesia yang memiliki prestasi di level internasional, merupakan hasil binaan PB Djarum.

Djarum sendiri merupakan perusahaan yang sangat konsen dengan pembinaan atlet-altet muda tanah air. Melalui PB Djarum, beberapa nama besar pebulutangkis bisa mengharumkan nama Indonesia.

Namun polemik dengan KPAI membuat PB Djarum ‘pundung’. Tudingan mengeksploitasi anak-anak dari KPAI membuat PB Djarum meradang. Langkah tegas pun diambil oleh pihak Djarum menghentikan proses pembinaan atlet sejak dini.

Jika masih tak menemui titik temu, maka patut dipertanyakan, perusahaan mana lagi yang mau menggantikan posisi perusahaan rokok terbesar di Indonesia itu.

Salah satu solusinya, PBSI sebagai induk olah raga bulu tangkis tanah air, harus mencari perusahaan non-rokok, yang mau mengambil peran PB Djarum. Namun kendalanya, tak semua perusahaan besar yang mau konsen dengan pembinaan atlet-atlet usia muda.

Kebanyakan, perusahaan besar ingin langsung mensponsori kompetisi yang sudah jalan dan punya nama. Misal, perusahaan market place yang langsung nemplok ke Liga 1 Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Syekh Ali Jaber Tutup Usia

Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada pukul 08.30 WIB. Kabar duka ini disampaikan...